Infonitas > Cibubur > Kesehatan >

Ini Penjelasan Bercinta Malam Hari Bikin Tidur Nyenyak

Rabu, 13 Desember 2017 | 17:57 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Sumber : Okezone.com

Ilustrasi (Ist)
Ilustrasi (Ist)
Foto : istimewa

Banyak pasangan melakukan hubungan bercinta malam hari karena dapat membuat tidur nyenyak

CIBUBUR – Banyak studi menyatakan bahwa melakukan hubungan seks sebelum tidur bersama pasangan dapat membuat tidur nyenyak. Selain itu, dapat menghindari rasa cemas, khawatir dan stres.

Salah satunya yang dilakukan seorang peneliti tidur dari Central Queensland University, Dr Michele Lastella. Dirinya mengumpulkan data dari 460 orang yang berusia antara 18-70 tahun.

Berdasarkan hasil survey, dua pertiga peserta tidur lebih baik setelah melakukan berhubungan seks. Kegiatan ini dipercaya dapat melepaskan zat kimia yang disebut oksitosin saat berhubungan seks.

Dr Lastella menjelaskan, studi ini didasarkan pada beberapa bukti penelitian. Setelah manusia melakukan hubungan seks dan mencapai orgasme, kami memiliki pelepasan hormon secara besar-besaran yang disebut oksitosin.

"Hormon ini bertindak sebagai obat penenang agar seseorang mudah tidur," terangnya, melansir Okezone.com, Rabu (13/12/2017).

Oleh karena itu, setiap pasangan disarankan untuk bercinta sebelum tidur.. Untungnya lagi, bercinta setiap hari bisa mencegah pria dari disfungsi ereksi. Selain itu, dapat meningkatkan respon gairah seks yang lebih baik.