Infonitas > Cibubur > Kecantikan >

Kiat Tampil Cantik Menjelang Pernikahan

Selasa, 18 April 2017 | 11:02 WIB

Editor :

Reporter : Ronald Tanoso

AM Bridal
AM Bridal
Foto : Lulus Nurhadi

Perawatan tubuh penting bagi calon pengantin. Setelah perawatan disarankan mencari referensi tata rias yang terbaik.

Info Kecantikan - Prosesi pernikahan itu hal sakral. Khususnya bagi mempelai wanita. Sebab, siapapun berharap, pernikahannya hanya terjadi sekali seumur hidup. Bagaimana tidak, momentum seperti ini tidak mudah dilupakan. Setiap orang pasti menginginkan pesta pernikahannya kelihatan sangat menarik.

Di sini banyak peran yang bermain. Terutama, peran penata rias pengantin. Namun, kondisi kulit calon mempelai wanita harus baik. Sehebat dan seprofesional apapun seorang make up artist, hasil riasan sulit menjadi maksimal. Itu sebab, calon mempelai wanita perlu perawatan sebelum di make up. 

Setelah melakukan perawatan, calon pengantin perlu mencari referensi tentang tata rias terbaik. Tidak ada salahnya para calon pengantin melakukan uji rias wajah atau test make up. 

Megi Laras Safitri, pemilik AM Bridal yang berlokasi di pertokoan Cibubur Country Blok RBOF 18, sepakat dengan test make up itu. Menurutnya, karakter kulit wajah setiap orang berbeda-beda. “Yang paling penting sih sebelum hari H calon pengantin harus menjaga kesehatan dan tidak tidur larut malam. Ini dilakukan agar lebih kelihatan fit dan juga fresh,” ujarnya.

Megi menyarakan, sebelum H-3, calon pengantin wanita menghindari facial. Bahkan kurangi pemakaian obat yang mengandung whitening. Lebih baik pakai pelembab atau sun block saja. “Karena pengaruh obat ini kadang malah membuat wajah merah dan susah untuk di make up. Untuk facial-nya bisa diganti dengan totok wajah biar wajah lebih segar,” bebernya.

Menurutnya, beberapa langkah itu sangat penting dalam persiapan menjelang hari pernikahan. Disampaikan juga, para calon pengantin selalu menanyakan kepada perias, kosmetik seperti apa yang akan digunakan. “Sebab akan semakin bagus brand yang dipakai, kita akan semakin nyaman dan percaya diri pada hari H, karena pasti make up-nya ini bisa awat dipakai seharian,” ujarnya.