Infonitas > Cibubur > Kecantikan >

Kiat Tampil Cantik dengan Kulit Telur

Rabu, 26 April 2017 | 12:09 WIB

Editor :

Reporter : Ronald Tanoso

Ilustrasi kulit telur
Ilustrasi kulit telur
Foto : istimewa

Mungkin sebagian kita masih menganggap remeh dari telur. Siapa sangka, kulit ini bisa berguna bagi kecantikan.

Info Kecantikan - Mungkin sebagian kita masih menganggap remeh dari telur. Seperti, setelah membuat telur dadar, telur goreng atau telur setengah matang, kulit telur kerap dibuang. Namun, siapa sangka, kulit telur ini bisa berguna untuk kecantikan.

Dilansir dari laman Boldsky, kulit telur bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit. Sekadar diketahui, tidak hanya kuning dan putih telur yang kaya nutrisi. Namun, kulit telur juga demikian. Di dalam kulit telur terdapat 750-800 miligram kalsium. Sangat baik untuk regenerasi sel kulit, mencerahkan dan mengembalikan warna alami kulit. Tak hanya itu, kulit telur juga mampu meningkatkan kadar kolagen dan elastisitas kulit.

Berikut ini ada beberapa cara memanfaatkan kulit telur untuk kecantikan kulit Anda.

1. Bersihkan kulit telur terlebih dahulu dengan air hangat. Biarkan kering di bawah sinar matahari. Setelah kering, tumbuk kulit telur hingga halus seperti bubuk.

2. Setelah menjadi bubuk, tambahkan beberapa tetes air lemon dan satu sendok teh madu dan krim susu. Gunakan garpu untuk mengaduk rata campuran tersebut.

3. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan susu pembersih sebelum mengoleskan masker yang telah dibuat. Keringkan dengan menepuk-nepuk wajah menggunakan kain lembut. Namun, hindari menggosok wajah dan kulit Anda.

4. Oleskan tipis masker pada wajah dan leher menggunakan kuas. Diamkan selama 15-20 menit. Ketika kering, gosok dengan lembut lalu bilas dengan air hangat.

5. Terakhir, bilas wajah dengan air dingin untuk merapatkan kembali pori-pori dan menyegarkan kulit.


Membersihkan wajah.

Anda juga bisa menggunakan bubuk kulit telur dengan satu sendok makan daging lidah buaya. Masker ini kaya akan kandungan aloesin, yang bermanfat untuk membuat wajah bersinar dan lembut.

Mencerahkan warna gigi.

Tidak hanya baik kesehatan kulit, kulit telur juga bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan warna gigi. Caranya, cukup dengan menggosokkan bubuk kulit telur pada gigi. Kalsium pada kulit telur membantu mengatasi perubahan warna pada gigi. Bahkan, membuat gigi terlihat lebih putih.