Infonitas > Cibubur > Kecantikan >

Cibubur Lagi ‘Ngetren’ Perawatan Kecantikan Tanpa Operasi

Jumat, 8 Desember 2017 | 13:58 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Reporter : Ronald Tanoso

Salah satu perawatan yang ada di Klinik Kecantikan di Cibubur.
Salah satu perawatan yang ada di Klinik Kecantikan di Cibubur.
Foto : Lulus Nurhadi

Belakangan, banyak perawatan tanpa operasi yang hadir di klinik kecantikan kawasan Cibubur. Seperti filler, botox hingga thread lift.

CIBUBUR - Tren perawatan kecantikan ini marak diminati kaum wanita dan pria. Tak hanya di Ibu Kota, di kawasan berkembang seperti Cibubur banyak dijumpai klinik kecantikan. Mereka tidak hanya menawarkan jasa ‘permak’ wajah semata tetapi anggota tubuh lainnya.

Salah satunya, Klinik Erfa 19. Dengan tagline ‘your beauty expert’, klinik ini menyediakan berbagai perawatan seperti Laser CO2 Fractioner (parut/bekas jerawat), Elektrokauter, Chemical Peeling, Mikrodermabrasi, Dermaroller, Treadlift hingga pelangsingan dengan alat.

“Salah satu perawatan yang paling diminati adalah tanam benang. Metode peremajaan kulit tanpa operasi,” jelas Dr. Emil R. Fadly, selaku pemilik Klinik Erfa 19. Hasilnya, menjadikan wajah terlihat lebih muda, mengencangkan kulit dan menghilangkan keriput.

Selain tanam benang, ada pula perawatan menggunakan perangkat berteknologi tinggi yakni Indiba Hyperthermia. Yakni perawatan thermal yang dicapai dengan cara memasukkan energi gelombang frekuensi radio ke dalam tubuh. Metode ini berguna mengencangkan, mengangkat kulit kendor, mengurasi pigmentasi hingga membuat wajah tirus.

Ada juga ESKIN Clinic yang menggunakan peralatan berteknologi tinggi. Sebut saja, Laser Toning, Laser Tatto hingga Ozone Jet Pell. Salah satu perawatan unggulan klinik ini adalah Soft Peel Laser. Dimana, kombinasi dari efek Soft Peeling dan Laser Peremajaan dengan mengangkat kulit lapisan atas dan stimulasi kolagen yang memberikan efek peremajaan instan tanpa waktu pemulihan.

“Setelah melakukan treatment ini, si pasien bisa segera kembali beraktivitas tanpa menjalani fase isolasi akibat pengelupasan kulit,” terang dr. Anik Murwaningsih, MSc., SpKK di ESKIN Clinic.

Lanjutnya, ESKIN Clinic juga memiliki perawatan menunda penuaan dini yakni Rejuvenation Program. Program ini menggabungkan Personal Skin Care dengan Aesthetic Treatment dan Laser. Hasilnya, kulit pasien akan terlihat lebih muda dan mengoreksi penuaan dini.

Teknologi perawatan tinggi juga hadir di Elizabeth Skincare. Yakni Mesotherapy yang dilakukan dengan menyuntikan vitamin menggunakan alat Mesogun. “Perawatan ini berfungsi mengurangi kerut, flek dan membuat wajah lebih bersinar,” beber dr. Wulandari dari Elizabeth Skincare.

Tak hanya itu, Elizabeth Skincare juga menyediakan perawatan kecantikan bernama Intense Pulsed Light (IPL). IPL adalah teknologi energi cahaya yang berfungsi untuk peremajaan kulit, menghilangkan bekas jerawat, penghilang bulu rambut dan pencerahan kulit yang menggunakan sistem trios. 

“Perawatan IPL memiliki keuntungan antara lain prosedur pengerjaan hanya memakan waktu kurang dari satu jam, tidak membutuhkan anestesi, penyembuhan yang relatif singkat dan aman untuk semua jenis kulit,” imbuhnya.

Peralatan berteknologi tinggi seolah menjadi keharusan. London Beauty Center (LBC) menyediakan perawatan Skin Facial, Thread Lift, Super Bright, Mesotherapy, Lser IPL, Jeet Peel, Akupuntur dan Hypnosliming. Perawatan tersebut ramai diminati pelanggan baik wanita dan pria.

Disamping perawatan, klinik kecantikan ini juga menjual produk unggulan. Produk tersebut terdaftar dan bersertifikat BPOM RI. Produk ini tidak dijual bebas. Hanya tersedia di cabang resmi LBC saja.

“Contohnya produk krim. Penggunaannya disesuaikan dengan masalah dan jenis kulit. Semua itu dianjurkan oleh dokter spesialisnya,” tandas Dwi Agus Setianingsih, pimpinan cabang London Beauty Center (LBC).