Infonitas > Cibubur > Famili >

Keluarga Yudha dan Apryani Manfaatkan Family Time

Kamis, 26 Oktober 2017 | 18:15 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Reporter : Ronald Tanoso

Keluarga Yudha dan Apryani. (Ist)
Keluarga Yudha dan Apryani. (Ist)
Foto : istimewa

Dalam hal pendidikan kepada anak-anaknya, kedua pasangan ini sangat menekankan pendidikan agama. Mereka percaya, pendidikan agama akan berguna.

CIBUBUR - Kalau sudah jodoh pasti tidak kemana. Yudhanarko dan Apryani Asril membuktikannya. Mereka berteman sejak kuliah di fakultas kedokteran sebuah kampus terkenal di Kota Solo, Jawa Tengah. 

Mereka akrab ketika sama-sama menyelesaikan tugas kuliah. Ryan, panggilan akrab dari Apryani Asril sering berkomunikasi dengan Yudha, panggilan akrab Yudhanarko. Lambat laun, hubungan mereka menanjak sampai pacaran.

"Yudha sosok pendiam, namun pintar. Saya sering banyak ngobrol soal mata kuliah dengan dia. Apalagi kita satu fakultas juga, jadi waktu untuk ketemunya juga sering," tutur wanita kelahiran Bontang, 28 April 1982 ini. 

Cantik, pandai bergaul, dan nyambung diajak ngobrol. Hal ini yang membuat Yudha kepincut sosok Ryan.

"Awalnya Yudha emang pemalu. Namun setelah kita saling kenal dekat, ngobrol dan jalan bareng. Akhirnya dia mulai memberanikan dirinya untuk ngungkapin perasaannya ke saya," ujar Ryan malu-malu.

Mereka berpacaran hampir 3 tahunan. Cobaan dan ujian dilalui bersama. Begitu lulus kuliah, mereka berpisah. Hidup dengan kariernya masing-masing. Ryan sempat menjalani tugas PTT dokter di daerah Gorontalo. Sedangkan Yudha di Bogor. Meskipun demikian, komitmen mereka untuk menjalin hubungan yang lebih serius sudah dilakukan.

"Sebelum pisah dengan tugas dan karier kita masing-masing kita komitmen untuk membawa hubungan ini lebih serius. Jadi setelah lulus kuliah, dan Yudha sudah bekerja, kita pun tunangan," ujar Ryan.

Tepatnya pada tanggal 10 Mei 2009 mereka menikah di Jakarta. Buah dari hasil pernikahan, keduanya dikaruniai dua anak lucu. Hilmi fayyaz yudha (Fayyaz) lahir pada 17 November 2010. Anak keduanya, Radea Raffaza Ryudha (Faza) kelahiran 12 Juni 2014. Kini, keluarga tersebut tinggal di Komplek AL, Ciangsana Gunung Putri Bogor. 

Dalam hal pendidikan kepada anak-anaknya, kedua pasangan ini sangat menekankan pendidikan agama. Mereka percaya, pendidikan agama akan berguna.

"Bagaimanapun, pendidikan agama itu penting. Sebagai pondasi keimanan mereka agar selalu bersyukur dan saling menghormati sesamanya," tutur Ryan.

Meskipun keduanya sama-sama bekerja sebagai dokter di rumah sakit, namun tetap perhatian kepada anak-anak. Ketika memiliki waktu luang, mereka kerap melakukan family time.

"Keluarga merupakan sebuah anugerah. Apa yang selama ini kita lakukan semua untuk keluarga. Keluarga juga sebagai tempat kita dalam melalui segala suka dan duka. Semua kita curahkan untuk keluarga," tutup Ryan.