Infonitas > Bogor > Laporan Utama >

PDAM Targetkan Penyedia Air Minum Katulampa Rampung Tahun Depan

Rabu, 13 Sepember 2017 | 15:46 WIB

Editor : Melati Amaya DS

Reporter : Nasarudin Albaany

PDAM Tirta Pakuan Bogor
Direksi PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
Foto : M Nashrudin Albaany

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan targetkan Sistem Penyedian Air Minum (SPAM) Katulampa selesai pada 2018 mendatang.

BOGOR-Dirut PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Deni Surya Senjaya mengatakan, dengan adanya SPAM, PDAM memastikan pasokan air menjadi lebih baik lagi. Cakupannya nanti akan menjadi 100 persen, dimana tingkat kontiunitas, kualitas dan kuantitas perairan bisa lebih baik 24 jam.

"Kedepannya, SPAM ini akan melayani pelanggan di sebagian wilayah 3 dan 4 yang beban pasokan air bersihnya sudah sangat berat," kata dia, Rabu (13/9).

Deni mengungkapkan, selama ini pasokan air bersih di zona 3 dan 4 berasal dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Dekeng dan Cipaku yang kapasitas produksinya berkisar 2.100 liter per detik. Jumlah ini dianggap tidak mencukupi untuk memenuhi pelanggan di wilayah tersebut.

"Kasihan warga Cimahpar, Kayumanis, Bantarjati, Cimanggu, Yasmin dan sekitarnya, kalau ada gangguan di produksi kita, daerah-daerah itu yang paling merasakan dampaknya," ucapnya.

Ia pun meminta agar pelanggan dan masyarakat bisa bersabar jika pelayanan PDAM Tirta Pakuan terkendala hal tersebut dikarenakan saat ini antara suplai dan demand sudah seimbang. 

“Kami tidak pernah diam. Setiap hari kami hanya berpikir bagaimana air di rumah pelanggan mengalir, bagaimana masyarakat Kota Bogor bisa seluruhnya dapat menikmati air PDAM," pungkasnya.