Infonitas > Bogor > Laporan Utama >

Eks Wisma Latimojong Bogor Akan Dibangun Lembaga Pendidikan

Rabu, 13 Sepember 2017 | 15:45 WIB

Editor : Galih Pratama

Reporter : M Nashrudin Albaany

Proses eksekusi Wisma Latimojong berjalan lancar.
Proses eksekusi Wisma Latimojong berjalan lancar.
Foto : M Nashrudin Albaany

Lahan Wisma Latimojong Bogor dengan luas 986 meter persegi tersebut, akan dibangun Lembaga Pendidikan dan Majelis Ta’lim Yayasan Islamic Center Al-Ghazaly

BOGOR  - Eksekusi lahan yang dilakukan Pengadilan Negeri (PN) Kota Bogor terhadap Wisma Latimojong di Jalan Dr. Semeru, Bogor Tengah, akhirnya berjalan lancar, Rabu (13/09/17). Tidak ada perlawanan dari mahasiswa asal Sulawesi Selatan yang menempati wisma tersebut.

Lahan yang disengketakan selama kurang lebih 17 tahun tersebut secara sah kini menjadi milik Yayasan Islamic Center Al-Ghazaly. Hal ini menyusul telah diserah terimakannya surat tanda kepemilikan yang ditandatangi langsung oleh pihak penghuni wisma dengan pihak yayasan.

Ketua Yayasan Islamic Center Al-Ghazaly, Ustadz KH Mustofa Abdullah mengaku bersyukur karena proses eksekusi berlangsung dengan lancar. Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran proses eksekusi.

"Kami bersyukur kepada Allah atas doa yang dipanjatkan oleh orang-orang yang mencintai Al-Ghazaly, Alhamdulillah semua sesuatu berjalan dengan lancar. Terima kasih juga kepada semua pihak yang telah banyak membantu," ujarnya di lokasi.

Baca juga : Ratusan Personel Amankan Proses Eksekusi Wisma Latimojong Bogor.

Pria yang akrab disapa Ustadz Toto ini mengatakan, setelah lahan tersebut sah menjadi milik Yayasan Islamic Center Al-Ghazaly, maka akan segera dilakukan pengosongan dan pembongkaran bangunan agar dapat dilakukan pembagunan gedung baru.

"Karena tempat ini tidak sesuai dengan peruntukannya, tentu saja akan kami bongkar dan bangun lagi secepatnya. Karena mulai tahun ini, tidak boleh ada lagi sekolah siang. Sementara 40 persen siswa kami itu sekolahnya siang, sehingga butuh penambahan ruang kelas baru," paparnya.

Menurut dia, lahan seluas 986 meter persegi tersebut, akan diperuntukan untuk pembangunan Lembaga Pendidikan dan Majelis Ta’lim Yayasan Islamic Center Al-Ghazaly.

"Jadi, kami pun mau tidak mau harus mengejar waktu dan secepatnya membangun ruang kelas ini. Karena kalau tidak, sekolah kami akan ditutup baik Dinas Pendidikan Nasional (Disdiknas) maupun Kementerian Agama (Kemenag)," pungkas dia.

Lahan Wisma Latimojong Bogor dengan luas 986 meter persegi tersebut, akan dibangun Lembaga Pendidikan dan Majelis Ta’lim Yayasan Islamic Center Al-Ghazaly.