Infonitas > Bekasi > Usaha >

Cari Busana Syar’i Terkini, Rabbani Jawabannya

Rabu, 16 Mei 2018 | 15:36 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Reporter : Leny Kurniawati

Outlet Rabbani Kota Bekasi.
Outlet Rabbani Kota Bekasi.
Foto : Leny Kurniawati

Rabbani menyediakan berbagai jenis busana muslim untuk pria dan wanita yang tetap mengedepankan fashion.

BEKASI - Rabbani merupakan salah satu perusahaan busana dan kerudung pertama dan terbesar di Indonesia dengan produk andalan kerudung instant, kemko (kemeja koko), tunik, kastun, serta perlengkapan berbusana mulai dari ciput, kaos kaki, sandal pria dan beberapa aksesoris lainnya. Bahkan, mulai merambah ke produk makanan halal dan toyib, melalui quranic food.

"Karena cita-cita kami adalah menjadikan rabbani sebagai acuan berbusana muslim di seluruh dunia," ungkap Store Manager Rabbani Cabang Kota Bekasi Khusnul Khotimah, Rabu (16/5/2018).

Menurutnya, Rabbani hadir sejak tahun 1994. Saat ini, memiliki 180 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Pada tahun 2001, berhasil membuka cabang di Kota Bekasi yang biasa disebut Outlet Rabbani Kota Bekasi.

Rabbani didirkan oleh H. Amry Gunawan bersama istrinya H. Nia Kurnia. Bisnis awal mereka adalah menjual buku-buku dan majalah Islam. Pada awal tahun 1994-an mereka mendirikan toko buku bernama Rabbani Pustaka. Kemudian, sang pemilik memutuskan masuk ke bisnis fashion muslim, yang pada waktu itu busana muslim masih dianaktirikan.

Rabbani ingin menunjukkan bahwa, wanita yang memakai busana muslim itu tetap fashionable dan terhormat. Bahkan, tampil gaya dan syar’i.

Khusnul, sapaan akrabnya menjelaskan, momen Ramadan dan Lebaran, banyak costumer memuaskan hasrat belanjanya di outlet-outlet Rabbani.

Mereka kebanyakan kebutuhan busana muslim mulai dari kerudung, gamis/dresslim, kemko, serta kelengkapan berbusana lainnya.

"Kita menjual, kerudung, gamis/dresslim, kemko, tunik, kastun serta perlengkapan lain seperti sajadah, sarung, mukena, kaos kaki, rok, kulot, bros, ciput, handshock, dan parfum sebagai aksesoris pelengkap dari produk Rabbani," kata Khusnul.

Untuk jumlah stok produk yang dijual di Rabbani Outlet Kota Bekasi saat ini sangat mencukupi kebutuhan belanja costumer selama ramadan. Sehingga, bagi costumer yang ingin belanja di outlet Rabbani diharapkan mampir mulai dari sekarang.

Lanjutnya, harga produk Rabbani sangat bervariasi dan sangat terjangkau untuk semua kalangan. Untuk kerudung saja, mulai dari Rp 40 ribu – Rp 100 ribu.

Gamis atau dressslim  mulai dari Rp 200 ribu - Rp500 ribu. Sementara, untuk Kemko mulai dari Rp 150 ribu – Rp 300 ribu.

Lanjutnya, bagi peminat hijab syar'i, kerudung instan, serta kerudung tetra dan zahira (Kerudung segi empat, mulai yang polos sampai yang motif), cukup banyak diminati untuk remaja dan dewasa.

Juga kerudung anak sekolah seperti An Innova merupakan produk best seller Rabbani karena pembelinya anak sekolah. Selain bahannya yang adem, simpel juga nyaman untuk dipakai.

"Produk lain seperti pashmina instan harganya mulai dari Rp 80 ribu - Rp100 ribu. Kulot atau rok mulai dari Rp 90 ribu -  Rp 180 ribu," tutur wanita berhijab ini.

Bagi pembeli dan peminat pakaian muslim dan hijab syar'i dan Kemko, jangan ragu untuk datang langsung ke outlet Rabbani Bekasi yang berlokasi di Ruko Central Niaga Kalimalang Blok A9, No.9, Jl. Jendral Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan.

Rabbani buka setiap hari pada Senin – Jumat. Jam operasional dibuka pukul 07.30 WIB - 20.00 WIB. Sedangkan Sabtu dan Minggu dibuka pukul 07.30 WIB - 21.00 WIB.

"Ayo datang, sebelum kehabisan dan nyesel karena gak bisa bergaya di Lebaran nanti," pungkasnya