Infonitas > Bekasi > Properti >

Summarecon Bekasi Dukung Gerakan Nasional Sejuta Surya

Kamis, 28 Juni 2018 | 15:37 WIB

Editor : Galih Pratama

Reporter : Leny Kurniawati

ilustrasi panel surya.
ilustrasi panel surya. (sumber: detik.com)
Foto : istimewa

Wujud dukungan Summarecon Bekasi pada Gerakan Nasional Sejuta Surya adalah menghadirkan panel surya fotovoltaik di salah satu cluster milik mereka.

BEKASI - Dalam rangka memperkuat ketahanan energi nasional melalui pencapaian target Energi Baru Terbarukan, kini Indonesia menggalakkan Gerakan Nasional Sejuta Surya Atap Menuju Gigawatt Fotovoltaik yang telah dideklarasikan pada 13 September 2017 lalu. 

Sebagai pengembang properti berwawasan lingkungan, Summarecon Bekasi tentunya mendukung gerakan penghematan energi tersebut. Salah satu wujud dukungan yang dilakukan adalah dengan menghadirkan panel surya fotovoltaik dengan Europe Advanced Technology di semua unit cluster Burgundy Residence.

“Penghematan listrik hingga 50% dari penggunaan listrik perumahan pada umumnya," kata Albert Luhur selaku Executive Director PT Summarecon Agung Tbk kepada Infonitas.com, Kamis (28/6/2018).

Menurut Albert, cara kerja panel surya ini, yaitu dengan menghasilkan listrik searah (DC) ketika terpapar sinar matahari. Solar inverter kemudian akan mengubah listrik searah menjadi listrik bolak-balik (AC). Bahkan, produksi listrik dari inventer akan dipakai oleh peralatan listrik dalam rumah, sehingga menghemat penggunaan listrik dari PLN secara signifikan. Nantinya, penghuni dapat memantau penggunaan listrik yang didapat dari energi surya tersebut dengan aplikasi bernama Sunny Portal, yang mampu memonitor energi yang di dapat secara online.

Sejalan dengan keinginan menjadikan Summarecon Bekasi untuk berkembang menjadi Modern Smart City, Burgundy Residence pun dihadirkan sebagai hunian dengan teknologi modern ramah lingkungan.

"Dikelola oleh Town Management yang profesional, Burgundy Reseidence dilengkapi dengan ruang terbuka hijau yang luas serta lingkungan yang berdampingan langsung dengan danau. Dilengkapi fasilitas Club House di tepi danau, lengkap dengan kolam renang, children playground dan multifunction room, sistem keamanan terpadu 24 jam dengan access card dan kamera CCTV serta jaringan infrastruktur bawah tanah (underground)," jelas Albert

Bahkan, sebagai penunjang gaya hidup yang praktis, tersedia jaringan koneksi internet broadband dan TV cable serta panic button. Semua unit Burgundy Residence pun dilengkapi fiber optic dengan kapasitas lebih dari 10TB/s yang mampu mentransmisikan data menjadi lebih banyak dan cepat dibandingan dengan penggunaan kabel konvensional. 

"Untuk memudahkan calon pembeli yang ingin melihat dan merasakan langsung bentuk real dari Burgundy Residence dapat mengunjungi show unit yang berada di Plaza Summarecon Bekasi, Jl.Bulevar Ahmad Yani KA 001, Summarecon Bekasi," pungkas Albert.