Infonitas > Bekasi > Pendidikan >

Kawai Musik School Jababeka Bersertifikat Internasional

Minggu, 15 April 2018 | 16:19 WIB

Editor : Wahyu AH

Reporter : Indah Mulyanti

Kawai Musik Internasional.
Kawai Musik Internasional.
Foto : Indah Mulyanti

Kawai Musik School Jababeka bersertifikat internasional. Murid bisa lebih mudah meneruskan pendidikan di Asia hingga Eropa.

BEKASI - Pembelajaran alat musik dinilai mampu meningkatkan kualitas hidup anak pada masa depan. Juga, mengasah otak motorik anak, meningkatkan fokus, mampu mengendalikan diri, dan lebih bersemangat dalam aktivitas sehari-hari.

Banyak sekolah musik yang menawarkan berbagai metode pembelajaran agar anak mampu menguasai materi yang diberikan. Satu di antaranya, Kawai Musik School Jababeka dengan metode kurikulum Kawai.

Manager Marketing Kawai Indonesia, Suyono mengatakan setiap sekolah musik memiliki metode berbeda-beda. Semisal Kawai, proses pembelajaran alat musik dimulai dari dasar.

"Kelas kurikulum Kawai mulai usia 1 tahun hingga profesional. Untuk kelas 1 dan 2 tahun ini harus ada pendampingan dari orangtua. Di kelas 3 tahun ini sudah mulai dikelompokan, 1 kelompok ada empat murid dibimbing 1 guru. Sedangkan usia 4 tahun 1 murid 1 guru, seperti kelas privat," ujarnya, Minggu (15/4/2018).

Bermain alat musik piano penuh penghayatan sehingga alunan nada menyentuh ke dalam hati. "Jadi, bukan belajar musik, tapi belajar dengan musik, bagaimana guru dan murid saling berkesinambungan. Guru dan murid sehati untuk belajar piano," paparnya.

Kawai music School bersertifikat internasional. Sehingga, murid yang ingin melanjutkan sekolah musik di Asia bahkan sampai Eropa menjadi lebih mudah.

"Setiap naik grade ada ujiannya. Guru pengujinya langsung dari Jepang dan setelah lulus akan mendapat sertifikat Kawai internasional. Jadi, kalau mereka ingin melanjutkan ke negara lain bisa, karena kurikulum Kawai di Indonesia dengan Kawai negara lain sama," pungkasnya.