Infonitas > Bekasi > Pendidikan >

Binus University Topping Off di Bekasi

Kamis, 8 Maret 2018 | 11:17 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Reporter : Leny Kurniawati

Topping off ceremony Binus University bekasi
Topping off ceremony Binus University bekasi
Foto : Leny Kurniawati

Topping off Binus University sekaligus menandakan proses pembangunan yang hampir rampung sejak dimulai Mei 2017 lalu

BEKASI - Bina Nusantara berkomitmen untuk terus berkontribusi membina nusantara melalui penyediaan layanan pendidikan yang berkualitas global.

Melanjutkan komitmen tersebut, Kamis (8/3) BINUS mengadakan acara Topping off BINUS UNIVERSITY di Bekasi yang saat ini proses pembangunannya sudah memasuki tahap akhir yang dimulai sejak bulan Mei 2017.

Acara dimulai dengan sambutan dari Bapak Bernard Gunawan, CEO Bina Nusantara Group dan Bapak Harjanto Prabowo, Rektor BINUS UNIVERSITY.

Dilanjutkan ke acara inti yaitu topping berupa penuangan semen sebagai tanda berakhirnya proses konstruksi yang dilakukan oleh jajaran Pimpinan BINUS, perwakilan Pemerintah Daerah serta Industri. Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng dan penanaman pohon.

BINUS UNIVERSITY di Bekasi dibangun seluas 55.000m2 di area dengan luas tanah 3.6 hektar dan berlokasi di Jl. Bulevar Utara Raya, Marga Mulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

“Melalui konsep Integrated Green Campus dan dapat menampung lebih dari 20.000 mahasiswa, kampus ini akan dikembangkan menjadi pusat Business Services Technology yang dapat memberikan nilai manfaat bagi mahasiswa dan masyarakat," terang  Ir. Bernard Gunawan selaku CEO Bina Nusantara Group.

Menurut Bernard, saat ini program studi yang ditawarkan pada BINUS di Bekasi dirancang untuk memenuhi perkembangan service industry secara global dan mempersiapkan mahasiswa agar dapat menerapkan pengetahuan dan kompetensi mereka dengan pola pikir industri dan kewirausahaan, seperti Business Management, Business Information Technology, Accounting Technology, Hospitality Management, Hospitality Management and Culinary Arts.

"Kehadiran BINUS di Bekasi dapat memberikan layanan pendidikan yang berkualitas dan dapat melahirkan lulusan professional yang siap bekerja dan berkarya di Indonesia dan global," pungkasnya.