Infonitas > Bekasi > Pendidikan >

Belajar Musik ? Sekolah Musik Lirone Cantata Jawabannya

Kamis, 1 Maret 2018 | 14:16 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Reporter : Indah Mulyanti

Selain kelas musik, Sekolah Musik Lirone Cantata juga menyediakan kelas dance.
Selain kelas musik, Sekolah Musik Lirone Cantata juga menyediakan kelas dance.
Foto : Indah Mulyanti

Sekolah Musik Lirone Cantata merupakan sekolah yang mengajarkan musik kepada anak-anak mulai usia dini.

BEKASI - Banyak orangtua kurang menyadari pentingnya pembelajaran musik bagi anak usia dini. Orangtua hanya fokus mengejar nilai akademik di sekolah. Padahal, musik bisa meningkatkan perkembangan otak kiri dan otak kanan sehingga anak lebih fokus dalam belajar.

Seperti metode yang dilakukan Sekolah Musik Lirone Cantata yang berlokasi di Ruko Celebration Boulevard AA 10, No. 36, Grand Wisata.

Salah satunya metode Little Cantata yaitu proses pembelajaran  musik yang ditanamkan sejak dini mulai usia 3-4 tahun. 

"Anak akan mendapatkan pembelajaran dari guru profesional. Selain itu, kami sediakan panggung kecil untuk melatih mereka performance guna melatih percaya diri," kata Linda Christianti, Rabu (28/2).

Menurut Linda, pembelajaran musik sangat baik untuk anak. Pasalnya banyak manfaat yang didapat saat bermain musik.

"Bukan hanya skil bermain musik saja, tapi juga melatih intelegensi konsentrasi, empati, menekan ego, dan anak akan lebih fokus. Juga akan melatih keseimbangan otak kanan dan otak kiri anak," bebernya.

Sekolah musik yang berdiri sejak 2011 silam ini terdapat beberapa kelas musik diantaranya piano, biola, vokal, gitar, flute, dan dance.

Linda menuturkan, Sekolah Musik Lirone Cantata terus melebarkan sayap dengan membuka Kelas baru yakni dance. Pasalnya, kelas dance di Lirone Cantata sedang tren.

"Pada awalnya kami sekolah musik, tapi dengan adanya Lirone Dance Academy peminatnya banyak sekali. Dance-nya ada banyak sekali seperti ballet, modern dance, hip hop, dan tari tradisional," bebernya

Berbeda dengan sekolah musik kebanyakan, Sekolah Musik Lirone Cantata ini lebih memfokuskan pembelajaran dan prakterk kepada anak.

"Kami lebih banyak waktu latihannya. Seminggu dua kali dengan durasi 40 menit untuk teori dan 40 menit untuk praktek. Kami juga mengajarkan anak untuk bisa membaca not balok," terangnya.

Dengan pembekalan pelajaran musik dan sertifikat Trinity London ini menjadi modal para lulusannya kelak.

"Dengan sertifikat Trinity London ini akan terus terpakai seumur hidup. Sertifikan ini diakui di beberapa puluh negara. Kalau kita kasih anak berupa barang itu pasti ada massanya. Tapi kalau orangtua memberikan anak sebuah skil dan sertifikat yang sudah diakui di dunia internasional itu akan menjadi bekal mereka seumur hidup," pungkasnya.