Infonitas > Bekasi > Laporan Utama >

Wali Kota Bekasi Kasih Target 52 Emas di Porda Jabar

Senin, 24 Sepember 2018 | 09:38 WIB

Editor : Wahyu AH

Reporter : Leny Kurniawati

Rahmat Effendi pepen
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (Pepen) saat mengukuhkan kontingen atlet Porda XIII Jabar disela pelaksanaan CFD Jl. Ahmad Yani, Minggu (23/9/2018).
Foto : Leny Kurniawati

Wali Kota Bekasi optimistis para atlet Kota Bekasi bisa mengharumkan nama kotanya di Porda Jabar.

BEKASI – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menargetkan 52 emas untuk para atlet Kota Bekasi yang berlaga di Pekan Olahraga Daerah ke XIII Jawa Barat yang berlangsung di Kabupaten Bogor pada 6-16 Oktober 2018. Bahkan, dia optimistis pencapaiannya nanti bisa melebihi target.

“Mereka yang dapat medali emas, kami kasih bonus Rp 100 juta. Medali perak Rp 50 juta dan perunggu Rp 25 juta,” ucapnya saat mengukuhkan kontingen atlet Porda XIII Jabar disela pelaksanaan CFD Jl. Ahmad Yani, Minggu (23/9/2018). 

Pengecualian diberlakukan bagi tim dayung juga sepakbola. Tim dayung dijanjikan berhak atas total bonus Rp 1 miliar jika mampu membawa pulang tujuh medali emas. Besaran bonus yang sama juga akan diberikan kepada tim sepakbola, asalkan sanggup merebut medali emas.

"Emas sepakbola ini sangat bergengsi, makanya patut dihargai lebih. Saya minta para atlet bisa meraih prestasi setinggi-tingginya di Porda Jabar. Kalian adalah patriot-patriot olahraga yang harus berjuang maksimal demi harkat, martabat, juga kebanggaan Kota Bekasi. Mengharumkan nama Kota Bekasi,” tutur Pepen.

Ketua Kontingen Porda Kota Bekasi yang juga Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono  siap sepenuhnya memberikan motivasi para atlet yang bertanding dengan meninjau langsung pergelaran Porda.

“Sesuai instruksi dari Wali Kota, seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah juga akan dikerahkan mendukung para atlet Kota Bekasi mencapai prestasi tertinggi,” tandasnya.