Infonitas > Bekasi > Laporan Utama >

Pileg 2019, PAN Target 8 Kursi di Bekasi

Jumat, 13 Juli 2018 | 10:30 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Reporter : Leny Kurniawati

Pembekalan bagi para bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Bekasi dari PAN yang akan berlaga pada Pileg 2019 mendatang, belum lama ini.
Pembekalan bagi para bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Bekasi dari PAN yang akan berlaga pada Pileg 2019 mendatang, belum lama ini.
Foto : Leny Kurniawati

PAN Kota Bekasi menargetkan raih 8 kursi dalam Pileg 2019 mendatang.

BEKASI - DPD PAN Kota Bekasi memberikan pembekalan bagi para bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Bekasi dari PAN yang akan berlaga pada Pileg 2019 mendatang, belum lama ini.

Hadir memberikan materi pembekalan antara lain, politisi senior PAN Kota Bekasi Abdul Muin Hafied, Ketua DPD PAN Kota Bekasi Faturrahman, Ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) PAN Kota Bekasi Jhon Edi dan Anggota Fraksi PAN DPR RI Intan Fauziah.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Muin, memotivasi para Bacaleg untuk melakukan kerja-kerja politik dengan serius dan penuh keyakinan.

Ia mengatakan, para Bacaleg PAN tidak perlu minder dengan calon dari partai lain, apalagi jika persoalannya hanya karena materi.

"Kita harus bisa buktikan bahwa calon dari PAN punya kualitas, kredibilitas dan integritas untuk menjadi wakil rakyat. Jadi, itu yang harus teman-teman tunjukan kepada masyarakat. Insya Allah, rakyat akan simpati. Jika itu yang terjadi, maka target 8 kursi akan bisa kita capai. Seperti ketika awal PAN berdiri di Kota Bekasi," kata Muin, Jumat, (13/7/2018) kemarin.

Target 8 kursi kata dia, juga bukan suatu hal yang muluk-muluk. Hal ini melihat kemenangan PAN di Pilkada Kota Bekasi. Dimana, partai berlambang matahari terbit itu bisa mendudukan Tri Adhianto selaku kader sebagai wakil wali kota Bekasi.

"Jadi target 8 kursi itu saya kira realistis. Faktanya kita pernah mencapainya di awal-awal berdirinya PAN. Belum lagi di Pilkada yang baru saja kita gelar, kita menang. Jadi kami optimis PAN akan sukses," pungkasnya.