Infonitas > Bekasi > Laporan Utama >

Pengurus IPSI Kota Bekasi Baru Dilantik Pengda IPSI Jawa Barat

Senin, 11 Juni 2018 | 09:37 WIB

Editor : Ichwan Hasanudin

Reporter : Leny Kurniawati

Pelantikan Pengurus IPSI Kota Bekasi Baru
Pelantikan Pengurus IPSI Kota Bekasi Baru oleh Pengda IPSI Jawa Barat.
Foto : istimewa

Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bekasi Periode 2018-2022, resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Pengda IPSI Jawa Barat.

BEKASI - Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bekasi Periode 2018-2022, resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Pengda IPSI Jawa Barat di halaman Kantor KONI Kota Bekasi, Minggu (10/6/2018) kemarin.

Kegiatan yang mengangkat tema "Ayo Lebih Baik Menuju IPSI Kota Bekasi yang Lebih Berprestasi dan Berbudaya" diadakan bersamaan dengan kegiatan buka puasa bersama.

Ketua IPSI Kota Bekasi, Rahmat Malik dalam sambutannya mengatakan dirinya memiliki keinginan besar untuk mewujudkan pencak silat sebagai cabang olahraga yang diminati oleh semua kalangan masyarakat Kota Bekasi. Sehingga, memudahkan pelestarian pencak silat sebagai warisan budaya.

"Bersama dengan pengurus yang lain, kita akan membesarkan olahraga pencak silat ini agar dapat diterima dan dirasakan keberadaannya untuk kemaslahatan umat," kata pria yang akrab disapa Malik ini.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh 58 pengurus yang terdiri dari 23 perguruan silat ini merupakan awal dari proses melegitimasi IPSI Kota Bekasi usai menjalani pemilihan beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah setelah menjalani proses yang panjang, saya dan pengurus yang lain resmi dilantik," tambahnya.

Sementara, Anggota DPR RI Mahfudz Abdurrahman yang duduk sebagai Pembina IPSI berharap, supaya pengurus yang baru dilantik ini dapat menjalankan amanah dengan baik dan berkomitmen dalam melestarikan pencak silat di Kota Bekasi.

"Pencak Silat bukan sekedar olahraga tetapi sebagai budaya yang wajib dilestarikan oleh semua pihak. Pengurus IPSI Kota Bekasi sebagai ujung tombak harus mampu menjadi magnet bagi masyarakat dalam pelestarian ini," tutup pria yang juga politisi dari Fraksi PKS ini.