Infonitas > Bekasi > Laporan Utama >

Kota Bekasi Buka Lowongan Kerja Bagi Penyandang Disabilitas

Rabu, 5 Desember 2018 | 09:25 WIB

Editor : Fauzi

Sumber : DBS

Walikota Bekasi Rahmat Effendi.
Walikota Bekasi Rahmat Effendi.
Foto : Leny Kurniawati

Pemberdayaan penyandang disabilitas bukan hanya di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, namun juga akan melibatkan APINDO untuk pemberdayaan di sektor swasta

BEKASI – Selain pengadaan sekolah khusus bagi penyandang disabilitas, Pemerintah Kota Bekasi juga akan mendorong pembedayaan penyandang disabilitas, baik di lingkungan Pemkot Bekasi maupun di lingkungan perusahaan swasta.

Menurut Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pihaknya sudah mulai melakukan kebijakan ini dengan prosedur Tenaga Kerja Kontrak (TKK). “Sudah dimulai, kemarin ada (ikut tes) ASN (aparatur sipil negara) tapi tidak lulus, nanti di TKK kita seleksi. Ini sejalan dengan semangat untuk pemberdayaan penyandang disabilitas, agar mereka memiliki kesempatan bekerja yang sama,” jelasnya, Selasa (4/12).

Pria yang akrab disapan Pepen ini menambahkan, selain di lingkungan Pemkot Bekasi, pihaknya juga akan memberdayakan penyandang disabilitas untuk dunia kerja, dengan menggandeng Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kota Bekasi, agar membuka penerimaan pekerja penyandang disabilitas.

“Nanti kita dorong bersama APINDO Kota Bekasi. Harusnya, mereka memberikan fasilitas dan kesempatan untuk saudara-saudara kita penyandang disabilitas yang belum beruntung, untuk bisa bekerja,” tutupnya.