Infonitas > Bekasi > Laporan Utama >

Jelang Pileg 2019, PKB Bekasi Gelar Orientasi Bacaleg

Rabu, 11 Juli 2018 | 10:53 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Reporter : Leny Kurniawati

Upgrading bertema
Upgrading bertema "Orientasi Bacaleg Menuju Kemenangan Pileg dan Pilres 2019". Diikuti para bakal calon legilatif (Bacaleg) DPRD Kota Bekasi.
Foto : Leny Kurniawati

Orientasi bacaleg yang digelar PKB Kota Bekasi jelang Pileg 2019 diisi sejumlah materi dalam meraih suara Pemilu.

BEKASI - DPC PKB Kota Bekasi kembali menggelar upgrading ke-7 dengan tema "Orientasi Bacaleg Menuju Kemenangan Pileg dan Pilres 2019".  Diikuti para bakal calon legilatif (Bacaleg) DPRD Kota Bekasi.

"Ini merupakan upgrading yang ke-7, PKB Kota Bekasi. Semoga bermanfaat untuk mereka yang akan bertarung sebagai caleg PKB pada Pileg 2019 yang kian dekat," kata Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Ahmad Ustuchri kepada infonitas.com, Selasa (10/7/2018)

Lanjutnya, dalam upgrading tersebut ada sejumlah materi yang diberikan kepada para Bacaleg. Salah satunya, tentang kupas tuntas Daftar Caleg Sementara (DCS) serta strategi untuk meraih suara pada Pileg 2019.

"Semoga ini bisa bermanfaat dan dengan ini PKB Kota Bekasi bisa meraih hasil gemilang pada Pileg 2019 mendatang. Soal strategi menangkan Cak Imin di Pilpres juga kita bahas," kata dia.

Dalam Pileg nanti, PKB menurutnya, tidak memasang target terlalu muluk.

"Kita realistis, target kita setiap daerah pemilihan bisa ada satu anggota dewan. Syukur-syukur bisa lebih. Tapi kami optimis PKB akan sukses di Pileg kali ini," kata dia.

Indikasi sukses kata dia, bisa dilihat dari kesuksesan pada Pilgub Jawa Barat dan Pilkada Kota Bekasi. Belum lagi, ditambah keberadaan figur Cak Imin yang kemungkinan besar akan berlaga pada Pilpres mendatang.

"Pilgub Jawa Barat, Pilkada Kota Bekasi kita menang. Meskipun PKB tidak sendirian, tapi sedikit banyak ada PKB efek dalam kemenangan Pilgub dan Pilkada. Apalagi nanti 2019 ada figur Cak Imin yang ikut maju di Pilpres tentu akan mempengaruhi perolehan suara kita pada Pileg," pungkasnya.