Infonitas > Bekasi > Laporan Utama >

Jalin Kepedulian, Revo Town Gelar Donor Darah

Senin, 16 April 2018 | 17:55 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Reporter : Leny Kurniawati

Kegiatan donor darah yang digelar manajemen Revo Town
Kegiatan donor darah yang digelar manajemen Revo Town
Foto : Leny Kurniawati

Ada ratusan pengunjung mal Revo Town yang mengikuti kegiatan donor darah tersebut.

BEKASI - Guna meningkatkan rasa kepedulian dan menyadarkan masyarakat betapa pentingnya donor darah. Manajemen Revo Town mengadakan aksi donor darah di Atrium Revo Town  Mall.

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kota Bekasi, aksi donor darah tersebut dimulai sejak pukul 12.00 WIB - 15.00 WIB.

Tak hanya banyaknya para peserta pendonor namun, antusias para pengunjung mall untuk mengikuti kegiatan aksi donor darah. Apalagi, ratusan pendaftar calon pendonor ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan kemanusiaan tersebut.

Marketing and Communication Manager Revo Town Mall Rangga Raini mengatakan, aksi donor darah ini bukan yang pertama kali ada di Revo Town Mall.

Sebelumnya kata dia, acara donor darah sudah pernah dilakukan tapi bukan dari pihak manajemen melainkan pihak tenan.

“Jadi ini yang ketiga kalinya diadakan di Revo Town mall dan pertama kali dilaksanakan oleh pihak manajemen. Aksi donor darah bekerjasama dengan PMI,” jelasnya saat ditemui Infonitas.com, disela-sela kegiatan donor darah, Senin (16/4/2018).

Rangga menjelaskan, selain untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama dengan aksi nyata, kegiatan donor darah juga sebagai ajang silaturahmi antar tenan dan pihak Management Revo Town Mall.

“Melalui kegiatan ini, para pegawai atau owner-owner tenant bisa bersilahturahmi. Jadi, kami bisa bertemu langsung, ngobrol-ngobrol. Intinya silaturahmi,” tuturnya.

Sementara itu, Humas P2D2S PMI Kota Bekasi Liza Nodya menyampaikan, pihak PMI sendiri menyediakan sekitar 120 kantor darah untuk menampung darah para pendonor.

“Untuk pendonornya sendir, kami targetkan sekitar 75-100 pendonor. Tapi semoga saja bisa lebih sesuai dengan kantong darah yang kita persiapkan,” terang wanita berhijab ini.

Wanita yang akrab disapa Liza ini mengaku, saat ini, stok darah di PMI Kota Bekasi, khususnya darah golongan O dan A tengah kurang lantaran stoknya sendiri berada di bawah 100 kantong untuk masing-masing golongan.

Sedangkan untuk stok darah golongan B masih dalam kategori aman lantaran tersedia lebih dari 150 kantong darah.

“Permintaan stok darah golongan A dan O tengah tinggi. Karna di PMI sendiri stoknya masuk dalam kategori urgensi. Tak hanya itu, kami juga tengah memasok darah untuk stok menjelang bulan puasa Ramadhan besok,” paparnya.

Liza memprediksi, dari sekian ratus calon pendonor yang ingin mendonorkan darahnya, kemungkinan berhasil untuk para calon pendonor biasa mendonorkan darahnya sekitar 80 persen.

Bisa kita pastikan saat ini sudah ada sekitar 60 kantong darah yang akan berhasil dibawa oleh PMI berkat kegiatan aksi donor darah kali ini.