Infonitas > Bekasi > Laporan Utama >

Film Terbang: Menembus Langit Bisa Jadi Inspirasi

Minggu, 15 April 2018 | 16:09 WIB

Editor : Wahyu AH

Reporter : Indah Mulyanti

Sutradara dan artis film Terbang: Menuju Langit.
Sutradara dan pemeran film Terbang: Menuju Langit.
Foto : Indah Mulyanti

Fajar Nugros mengungkapkan alasannya membuat cerita tentang film Terbang: Menembus Langit. Ini bisa menjadi inspirasi.

BEKASI -  Sutradara serta penulis skenario Fajar Nugros kembali menggarap film terbarunya bertajuk Terbang: Menembus Langit yang segera tayang pada 19 April 2018. Film ini diangkat dari kisah nyata perjuangan hidup pemuda asal Kalimantan keturunan Tionghoa bernama Onggy Hinata

"Onggy ini sosok luar biasa yang tinggal di daerah terpencil di Tarakan. Perjuangannya sangat gigih dalam meraih kesuksesan," kata Fajar saat press conference di Bekasi, Minggu (15/4/2018).

Meski film biopik itu bukan mengisahkan tokoh penting, tetapi tetap ada nilai-nilai kegigihan, keberagaman, kekeluargaan dan nasionalisme yang bisa diambil para penonton.

"Menceritakan poin-poin apa yang membuat Onggy tidak menyerah. Mulai saat kost dengan tiga temannya dari suku berbeda, Batak dan Jawa. Bagaimana yang agama Islam dan agama lain untuk toleransi. Saya harap masyarakat yang nonton bisa terhibur dan terinspirasi," terangnya

Adegan dengan latar belakang tiga dekade ini dikemas dengan apik secara drama dan komedi. Proses pengerjaannya memakan waktu satu tahun enam bulan "Lewat riset. Kami membuat film ini penuh dengan rasa, sehingga masyarakat juga bisa merasakan energi yang kita tuangkan di film ini," tambah Produser Terbang: Menembus Langit, Susanti Dewi.