Infonitas > Bekasi > Laporan Utama >

Bijak Kelola Media Sosial, Pemkot Bekasi Raih Penghargaan

Kamis, 6 Desember 2018 | 09:10 WIB

Editor : Fauzi

Sumber : DBS

Penghargaan Pemkot Bekasi
Kabag Humas Sekda Kota Bekasi Sajekti Rubiyah. (Dokumentasi Pemkot Bekasi)
Foto : istimewa

Pemkot Bekasi terus menggalakkan penggunakan media sosial sebagai jembatan komunikasi publik, sekaligus mendukung keterbukaan informasi.

BEKASI – Pemkot Bekasi berhasil meraih predikat Terbaik Kedua kategori Kota Dengan Pengelolaan Media Sosial Pemerintahan, dalam gelaran Anugerah Media Humas (AMH) 2018 yang digagas oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Badan Koordinasi Kehumasan.

Kabag Humas Sekda Kota Bekasi Sajekti Rubiyah menuturkan, keberhasilan ini tidak terlepas dari peran seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bekasi, yang terus mengoptimalkan penggunakan media sosial sebagai saluran komunikasi dengan masyarakat.

Menurutnya, Pemkot Bekasi tengah gencar melakukan optimalisasi media sosial sebagai sarana pelayanan informasi publik dari masing-masing OPD. Menurutnya, masing-masing OPD dituntut untuk mampu menyosialisasikan program kerjanya ke masyarakat luas dengan cepat dan efektif.

“Kehadiran media sosial sangat penting di tengah era digital seperti sekarang. Harapannya, masyarakat di era digital ini bisa langsung tahu, apa-apa saja program Pemkot Bekasi dengan mengakses media sosial,” jelasnya, Rabu (5/12).

Ditambahkan olehnya, penggunaan media sosial sebagai jembatan komunikasi antara OPD dengan masyarakat di lingkungan Pemkot Bekasi, sesuai dengan instruksi Walikota Bekasi Rahmat Effendi. “Sesuai arahan Walikota Bekasi, keberadaan media sosial ini membuat penyampaian informasi lebih efisien, sekaligus mendukung keterbukaan informasi publik,” pungkasnya.