Infonitas > Bekasi > Laporan Utama >

Banteng Muda Indonesia Siap ‘Bertarung’ di Pilkada Kota Bekasi

Kamis, 7 Desember 2017 | 14:31 WIB

Editor : Fauzi

Reporter : Indah Mulyanti

Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Bekasi.
Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Bekasi.
Foto : Indah Mulyanti

Dengan segala kekuatan dan potensi yang dimiliki hingga ke akar rumput, Banteng Muda Indonesia siap mendukung pemenangan PDIP di Pilkada Kota Bekasi.

BEKASI – Banteng Mudah Indonesia (BMI) Kota Bekasi terus melakukan konsolidasi di level akar rumput, dalam rangka menyusun langkah strategi merebut kemenangan di Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang. Sekretaris DPC BMI Kota Bekasi Hasrul H. Talaohu (Cano) menegaskan, pihaknya telah menyiapkan 'pasukan gerilya' hingga tingkat ranting.

"Ranting adalah pilar utama. Kami terus melakukan penguatan secara ideologis dan menyusun langkah strategis kedepan. Tentu, amanah dari Ketum BMI sudah dilakanakan secara maksimal, saat ini kita berhasil menjangkau seluruh kecamatan dan kelurahan di Kota Bekasi. Seluruh PAC dan Ranting siap bergerak. Mesin kita sudah ready" kata Hasrul, Kamis (6/12).

Dia menjelaskan, langkah utama yang dilaksanakan BMI Kota Bekasi adalah melakukan pemantapan ideologi terhadap seluruh kader. Kemudian, BMI akan mewujudkan Trisakti Bung Karno. "Garis komando kita jelas, alat ukur kita konkrit. Pergerakan kita berlandaskan ideologi. Menciptakan suatu masyarakat yang berlandaskan nilai-nilai Trisakti Bung Karno harus diwujudkan. Berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian secara sosial dan budaya adalah misi kita," paparnya.

Ia menambahkan, BMI sebagai sayap partai PDI Perjuangan optimis meraih kemenangan di tahun depan. Hasrul menyatakan, penguatan di tingkat ranting menjadi ujung tombak. Sementera di level atas, BMI juga telah menjalin komunikasi dengan beberapa unsur sayap partai lainnya. "Dengan seluruh kekuatan yang dimiliki Banten Banteng Muda Kota Bekasi, kami sangat optimis menatap Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang. Untuk itu yang dilakukan adalah membangun kekuatan dan kemudian menggunakan kekuatan dan konsolidasi,” pungkasnya.