Infonitas > Bekasi > Laporan Utama >

31 Warga Bekasi 'Unjuk Gigi' di Ajang MTQ ke-35 Jawa Barat

Minggu, 15 April 2018 | 10:34 WIB

Editor : Wahyu AH

Reporter : Indah Mulyanti

 MTQ
Sebanyak 51 peserta akan berangkat ke ajang MTQ ke-35 Jawa Barat.
Foto : Indah Mulyanti

Penjabat Wali kota Bekasi Ruddy Gandakusumah berharap kontingen Kota Bekasi mampu meraih prestasi maksimal di Ajang MTQ ke-35 Jawa Barat.

BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi mengirimkan 50 perwakilan untuk ‘unjuk gigi’ dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-35 Jawa Barat yang digelar pada 14-20 April 2018 di Kota Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi.

Terdiri dari 31 peserta, 5 panitia, 8 official, dan 6 pembina. Penjabat Wali kota Bekasi Ruddy Gandakusumah berharap kontingen Kota Bekasi mampu meraih prestasi maksimal.

“Insya Allah melihat semangat mereka kita optimis duta Kota Bekasi ini mampu memberikan yang terbaik. Semoga hasilnya lebih baik dari tahun sebelumnya,” harap Ruddy, Sabtu (14/4/2018) malam. 

Ruddy berharap ke depan kontingen bisa difasilitasi lebih baik lagi sehingga bisa meraih hasil yang lebih memuaskan. 

“Fasilitasi para kontingen Kota Bekasi di setiap even perlu ditingkatkan. Anggaran saya rasa masih kurang maksimal. Itu perlu didorong apalagi tidak lain kegiatan ini juga menyangkut program pembinaan iman dan ketaqwaan generasi muda kita,” kata Ruddy. 

Lebih lanjut, Ruddy melihat banyaknya kasus kekerasan, kriminalitas hingga miras dan narkoba yang terjadi dan marak akhir-akhir ini akibat dari kurangnya pembinaan iman dan akhlak kepada generasi muda. 

Pengenalan pemahaman dan nilai-nilai yang terkandung di dalam Al Quran dirasa belum cukup diserap kalangan muda.  

“Ke depan solusinya dengan menitikberatkan program pemerintah menyangkut pembinaan keagamaan. Sosialisasi membaca Al Quran, Program Maghrib mengaji sekaligus kita sokong anggaran yang lebih memadai,” kata Ruddy. 

Ia pun meyakini dengan pembinaan akhlak berdasar mengamalkan Al Quran, perilaku buruk tersebut bisa dicegah. 

“Ini butuh niat dan komitmen yang tinggi  untuk lebih peduli terhadap pembangunan moral generasi muda sesuai visi Ihsan disandang Kota Bekasi selama ini,” pungkasnya.