Infonitas > Bekasi > Kuliner >

Warunk Orange Gelar Workshop Food Photography

Selasa, 4 Desember 2018 | 16:52 WIB

Editor : Fauzi

Reporter : Leny Kurniawati

Warunk Orange
Pelatihan food photography.
Foto : Leny Kurniawati

Workshop food photography dalam rangka grand opening Warunk Orange ini, menghadirkan Windy Iwandi, seorang food traveler dan lifestyle blogger kenamaan.

BEKASI – Dalam rangka grand opening Warunk Orange, foodcourt yang mengedepankan speciality foods, perfect atmosphere dan affordable, digelar talkshow sekaligus workshop bertajuk ‘How to Kick Start Your Career as an Influencer’, pada Sabtu (1/12). Kegiatan ini diisi oleh Windy Iwandi, food traveler dan lifestyle blogger dengan followers Instagram mencapai lebih dari 55 ribu orang.Windy menuturkan, secara umum teknik pengambilan foto makanan yang sering dilakukan para pegiatn media sosial sudah benar, namun belum maksimal. Sehingga, foto yang dihasilkan pun menjadi kurang menarik. “Tiga hal yang pelru diperhatikan dari food photography, yakni lighting, angle dan komposisi,” jelasnya.

Lebih jauh ia menerangkan, jika kedua hal tersebut dipraktikan, maka foto yang dihasilkan akan maksimal, meski hanya diambil menggunakan kamera ponsel. Ia mencontohkan, untuk pencahayaan misalnya, ia merekomendasikan cahaya dari samping atau side light. “Sehingga, cahaya yang masuk pada gambar hanya setengah, tapi ini akan membuat foto lebih menonjol dan menggiurkan,” paparnya.

Untuk angle, lanjutnya, ada beberapa pilihan yang bisa dipakai, mulai dari closeup, medium shot dan flat lay. Sementara untuk komposisi yang perlu diperhatikan yakni, elemen-elemen obyek mulai dari tekstur, garis, dan warna, serta jika ingin ditambah dekorasi, komposisinya perlu disusun dengan rapi sehingga gambar yang dihasilkan bagus.

"Ini yang menurut saya penting daru food photography, karena dengan memperhatikan tiga hal ini, foto yang dihasilkan akan menarik dan tentu akan meningkatkan kualitas dan aktifitas di media sosial. Terlebih untuk para milenial yang ingin memulai karir sebagai blogger atau influencer," kata Windy menutup talkshow dan workshop di Warunk Orange.