Infonitas > Bekasi > Kuliner >

Begini Keseruan Demo dan Lomba Masak di Kota Harapan Indah

Minggu, 27 Mei 2018 | 14:56 WIB

Editor : Galih Pratama

Reporter : Leny Kurniawati

Chef Norman lsmail saat memberikan demo masak
Chef Norman lsmail saat memberikan demo masak di Kota Harapan Indah.
Foto : Leny Kurniawati

Selain hadirkan pasar murah Ramadan, acara yang digagas Kota Harapan Indah ini juga diisi dengan demo dan lomba masak bersama Chef Norman lsmail.

BEKASI - Damai Putra Group selaku Pengembang Kota Harapan Indah bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan bekerja sama mengadakan kegiatan "Pasar Ikan Murah Ramadhan 2018” yang digelar mulai dari tanggal 25 -27 Mei 2018 di Pasar Modern Kota Harapan Indah, Bekasi.

Selain pasar murah Ramadan, Damai Putra Group juga mengadakan demo dan lomba masak ikan bersama Chef Norman lsmail. Untuk peserta lomba dibatasi dikarenakan jumlah peserta yang terus bertambah dan ingin menjaga terselenggaranya semua rangkaian acara dengan lancar. 

Chef Norman lsmail mengaku, dirinya senang sekali dengan acara yang diadakan di Kota Harapan Indah. Selain mendapatkan wawasan mengenai pengolahan ikan, mereka juga mendapatkan pengalaman berharga karena telah diberikan ilmu masak. 

"Saya menggelar demo masak dan lomba masak ikan serta memberitahukan kepada peserta ibu-ibu bahwa, ikan adalah bahan makanan yang gampang juga mudah diolah. Kemudian, memiliki nilai gizi yang tinggi lebih baik daripada bahan masakan lain," kata Norman kepada Infonitas.com, Sabtu (26/5/2018).

Tujuan kegiatan ini diadakan untuk mengedukasi para peserta soal ikan yang merupakan sumber protein yang baik, harga murah, dan gizinya lengkap dan bisa diolah dengan cara yang mudah. Selain itu, ada juga edukasi tentang cara memasak ikan yang tak melulu harus digoreng.

Kegiatan ini diikuti oleh 10 tim, di mana setiap timnya terdiri dari 3 orang. Untuk penilaian pemenang terdiri dari beberapa kategori, di antaranya tingkat kebersihan, kreativitas, team work, dan tentunya rasa masakan yang dibuat.

"Saya berharap, ibu-ibu semakin terbuka bahwa memasak sendiri itu di rumah lebih mudah dari ekonomi dan lebih sehat sehingga kita mengetahui bahan yang kita gunakan," harapnya.