Infonitas > Bekasi > Komunitas >

White Car Indonesia Gelar Rapat Kerja

Minggu, 7 Oktober 2018 | 14:47 WIB

Editor : Wahyu AH

Reporter : Leny Kurniawati

White Car Indonesia.
White Car Indonesia.
Foto : Leny Kurniawati

White Car Indonesia harus bisa menjadi komunitas yang bermanfaat, setidaknya untuk para anggotanya.

BEKASI - Padatnya rutinitas membuat seseorang merasa jenuh dan penat. Beragam cara dilakukan untuk mengusir kepenatan dan kejenuhan. Salah satunya menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga maupun teman.

Bagi pecinta otomotif yang tergabung dalam komunitas, akhir pekan biasa diisi dengan mengadakan kopi darat (kopdar) dengan rekan satu komunitasnya. White Car Indonesia (WCI) Regional Bekasi salah satunya. Komunitas yang beranggotakan lebih dari 200 orang ini mengadakan kopdar sekaligus rapat kerja pengurus WCI Periode 2018 - 2020 di Hotel Santika Mega City Bekasi, Sabtu (6/10/2018) malam.

White Car Indonesia (WCI) merupakan wadah bagi pecinta mobil berwarna putih dari berbagai merek mobil. Menurut M. Usep Syahtaria, selaku Sekretaris White Car Indonesia Regional Bekasi, warna putih sering diartikan dengan bersih dan suci. Perwujudan warna inilah, lanjutnya, yang menjadi harapan dan tujuan awal berdirinya komunitas ini.

"Saat ini jumlah member kami jumlahnya mencapai 4.000 secara nasional. Sedangkan, untuk Regional Bekasi jumlahnya ada 200 orang lebih," kata Usep.

Komunitas yang dideklarasikan 24 November 2013 ini diharapkan dapat memberikan manfaat untuk semua orang, baik intern WCI maupun antar lintas komunitas. “Kami ingin menjadi partner atau mitra untuk komunitas lain,” jelasnya.

Tak hanya sekadar kongkow, WCI juga rutin menggelar kegiatan sosial. “Kopdar itu penting untuk menjaga silaturahmi, bertukar pikiran hingga mengevaluasi kegiatan yang pernah kami jalani. Sesuai dengan visi dan misi minimal sebulan sekali kami lakukan hal-hal yang sifatnya charity. Sehingga, kami berharap WCI, khususnya Regional Bekasi menjadi komunitas yang solid dan memberikan manfaat positif buat komunitas sendiri maupun di luar komunitas,” kata Usep.

Komunitas WCI Regional Bekasi ini mengutamakan rasa kekeluargaan, persaudaraan dan solidaritas antar sesama. Hal ini sesuai dengan slogan WCI yaitu ‘We Are White, We Are Family’. “WCI memiliki visi dan misi yaitu klub otomotif yang cinta akan kekeluargaan, kedaulatan negara, lingkungan, peduli dengan sesama serta mencintai budaya dan kekayaan Indonesia,” paparnya.

Bagi yang ingin bergabung dalam komunitas yang sudah terdaftar pada Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat dan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia tahun 2011 ini, Usep mengatakan cukup registrasi dan membayar uang pendaftaran sebesar Rp300 ribu. “Yang paling utama memiliki mobil berwarna putih dengan merek apa saja dan memiliki SIM A. Bagi yang sudah resmi bergabung dan melengkapi administrasi, nantinya akan mendapatkan kemeja panjang WCI warna putih, kartu ID card member," pungkasnya.