Infonitas > Bekasi > Komunitas >

Forum Seniman Bekasi Nonton Bareng Film Asih

Minggu, 14 Oktober 2018 | 15:39 WIB

Editor : Fauzi

Reporter : Leny Kurniawati

Forum Seniman Bekasi
Anggota Forum Seniman Bekasi menggambar sketsa wajah karakter Asih, usai nonton bareng.
Foto : Leny Kurniawati

Usai menonton Film Asih bersama-sama di Grand Mall 21, seluruh anggota Forum Seniman Bekasi membuat sketsa wajah sosok Asih.

BEKASI – Anggota Forum Seniman Bekasi dari berbagai divisi, mulai dari seni tari, seni lukis, art dan lainnya, berkumpul dan nonton bareng Film Asih di Grand Mall 21, Bekasi, Sabtu (13/10). Tak hanya sampai di situ, usai nonton bareng, mereka juga membuat sketsa wajah karakter Asih yang menjadi center Film Asih.

"Hari ini sekira seratus  Seniman se-Bekasi Raya menantang diri mereka untuk nonton film Asih yang lagi hitz ini," ungkap Ita Puspita selaku panitia acara nonton bareng kali ini.

Menurut Ita, nobar sendiri dilakukan sebagai ajang mempererat Silaturahmi sesama Anggota Forum Seniman Bekasi. Apabila pertemuan forum biasanya dihadiri anggota dalam kesempatan ini anggota forum banyak juga yang membawa keluarga seperti anak dan istri. "Alasan memilih Film Asih antara lain, filmnya lagi hitz dan jadi perbincangan. Karena film horor lagi banyak tayang, namun Film Asih dirasa aman untuk ditonton bersama keluarga," tandasnya. 

Selain, menantang keberanian anggota komunitas, lanjutnya, para peserta kemudian menggambar sketsa sosok Asih dalam film tersebut, sekaligus untuk menggali potensi anggota. Menurutnya, menggambar sketsa sosok mahluk halus tidaklah mudah. "Menjadi bahan inspirasi dan imajinasi," tukasnya.

Dijelaskan Ita, nobar film Asih memiliki pesan moral yakni, mengandung nilai kepedulian yang harus bisa diciptakan. Misalnya, Asih bunuh diri dan tidak diterima oleh masyarakat karena kondisinya. 

Setelah itu, gambaran dalam penyelesaian masalah. "Saya berharap, kedepan tentu dengan diadakan nobar seperti Film Asih ini, bisa mempererat tali silaturahmi antar anggota Forum Seniman Bekasi. Kemudian, menambah kreatifitas dan juga saling mengenal antar keluarga seniman. Karena banyak seniman bekasi yang misalkan anaknya itu punya potensi juga. Yang tentunya dapat diarahkan menjadi seniman memperkuat serta memperkaya aset seniman yang dimiliki Bekasi," pintanya.