Infonitas > Bekasi > Komunitas >

Beginilah Aksi GARBI Chapter Bekasi Raya

Senin, 8 Oktober 2018 | 09:18 WIB

Editor : Wahyu AH

Reporter : Leny Kurniawati

Gerakan Arah Baru Indonesia Chapter Bekasi Raya
Gerakan Arah Baru Indonesia Chapter Bekasi Raya.
Foto : Leny Kurniawati

GARBI Chapter Bekasi Raya harus bisa menjadi rumah bagi pemuda Bekasi mengembangkan kemampuannya untuk bangsa.

BEKASI – Tak lama lagi Indonesia akan memasuki usia 100 tahun. Namun, belum tuntas semua cita-cita kemerdekaan terpenuhi. Hal ini mendorong pemuda Bekasi mendeklarasikan berdirinya wahana pemuda yang ingin mempercepat tercapainya tujuan dari kemerdekaan. Organisasi kepemudaan itu bernama Gerakan Arah Baru Indonesia  yang dideklarasikan di Caffe Stadion Aja, Medansatria, Kota Bekasi belum lama ini.

“Kami menamakannya Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Chapter Bekasi Raya. Atau biasa kita sebut Garbi. Gerakan ini merupakan bentuk aksi sekaligus ekspresi pemuda Bekasi dalam melunasi hutang-hutang kita pada jutaan pahlawan yang rela berkorban untuk tegaknya kemerdekaan di negeri ini,” kata Ketua Gerakan Arah Baru Indonesia Chapter Bekasi Raya, Adi Samsuito Siregar kepada infonitas.com, disela-sela kesibukannya, Minggu (7/10).

Saat ini, potensi pemuda Bekasi berlimpah. Mereka tersebar di berbagai lini kehidupan. Ada yang beraktivitas di sektor interpreunership, pemerintahan, peneliti, pendidik, korporasi, seni budaya dan lainnya. 

Menurut Adi Samsuito Siregar ini merupakan berkah dari bonus demografi. Perlu menggalang semua potensi pemuda menuju arah cita-cita kemerdekaan Indonesia.

“Perlu sebuah wadah yang bisa mengakomodir, sekaligus menyalurkan potensi pemuda. Mereka harus kami libatkan dalam proyek menjadikan Indonesia sebagai kekuatan baru dunia. Kekuatan 5 besar dunia. Perlu dirijen yang bisa menggalang kekuatan kaum muda,” kata pria yang akrab disapa Adi ini.

Gerakan Arah Baru Indonesia Chapter Bekasi Raya harus bisa menjadi rumah bagi pemuda Bekasi untuk mengembangkan kemampuannya serta memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa.

"Saya berharap, pemuda Bekasi menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk mengoptimalkan potensi pemuda dalam memajukan Indonesia. Kita akan memfasilitasi kekuatan pemuda Bekasi dalam menyongsong 100 tahun Indonesia merdeka. Dengan kolaborasi semua potensi. Pasalnya, yang kita butuhkan sekarang adalah kolaborasi dan karya untuk Indonesia serta dunia,” pungkasnya. 


 
 
 
Berita Terkait
Tidak ada berita terkait